Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, June 06, 2013

Zeus, Malware Pencuri Akun Bank Lewat Facebook

 Zeus, Malware Pencuri Akun Bank Lewat Facebook
Orang mulai lupa tentang bahaya malware yang mengancam jejaring sosial. Kini muncul lagi malware bernama Zeus pada Facebook.
Zeus, yang merupakan program malware global, menyerang komputer melalui email dan tetap tersembunyi sampai Anda masuk ke situs bank. Dari sana, menurut laporan, malware itu akan mencuri password Anda dan menyerang akun Anda. Terkadang Zeus juga melangkah lebih jauh dengan meminta pengguna untuk memberi hal detail seperti nomor keamanan, digit kartu kredit atau informasi sensitif lainnya sebelum Anda memasuki akun bank.
Zeus bukanlah program malware baru sebab sudah ada sejak 2007. Serangan Zeus muncul lagi pada Februari 2013 dan sejak itu serangannya terus meningkat.
Perusahaan keamanan, Trend Micro memprediksi bahwa 2013 akan menjadi masa kembalinya kejahatan dunia maya. Menurut laporan dari situs New York Times, peningkatan pada tautan berbahaya datang dari fan page NFL yang populer di Facebook.
Jika Anda tidak sengaja meng-klik tautan yang memasang malware, informasi yang dicuri dilaporkan ke gang kriminal Rusia. New York Times melaporkan bahwa organisasi kejahatan dunia maya, Russian Business Network, telah ditautkan ke sejumlah aktifitas kriminal online. Mulai dari malware, pencurian identitas hingga pornografi. Russian Business Network memonopoli pencurian identitas pribadi untuk dijual kembali.

Sumber: http://id.berita.yahoo.com/zeus-malware-pencuri-akun-bank-lewat-facebook-113406150.html

0 komentar:

Post a Comment