Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Wednesday, December 26, 2012

MELIHAT SENI PHOTOGRAFI DARI SISI BIOLOGI

MELIHAT SENI PHOTOGRAFI DARI SISI BIOLOGI

Ada banyak hal yang dapat kita lihat dan pelajri dari sebuah photo, salah satunya adalah seni photografi dalam bidang Ilmu Biologi.
Ini pun saya buat atas dasar apa yang menjadi pemikiran saya selama ini, selama saya menjadi mahasiswa jurusan Biologi sebenernya untuk photo ataupun gambar tentang biologi menurut saya belum begitu cukup untuk memberikan suatu gambaran ataupun pemahaman kepada anak didik kita.
Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya akan memberikan beberapa hasil photo yang saya ambil di lingkungan sekitar saya, yang sebenarnya dengan adanya gambar ataupun contoh yang terdapat di sekitar kita ini membuat pemahaman siswa mengenai apa yang kita berikan akan semakain di pahami dan di mengerti sehingga siswa nantinya akan dengan mudah dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di sekolah. Karena dengan menggunakan media berupa gambar, ini akan meningkatkan kerja dari otak kanan kita dan akan meningkatkan kwalitas dari daya ingat kita mengenai suatu materi yang kita pelajari.

Ada banyak cara yang dapat kita gunakan untuk meningkat kan minat kita dalam mempelajari seni photografi yang tentunya berkaitan dengan Biologi.
Meskipun kita hanya menggunakan kamera yang sederhana, dalam hal ini saya menggunakan handphone kamera yang berkekuatan 2 Mp. Meskipunn hasil yang kita dapatkan tidak lah telalu sempurna, akan tetapi hal ini dapat kita siasati dengan menggunkan berbagai alat yang kita buat dengan sederhana.

Adapun sarana penunjang yang dapat kita pakai yaitu :
salah satu yang saya pakai adalah dengan menggunakan lensa tambahan pada handphone saya sehingga kita dapat menjadikan camera kita menjadi microskope camera yang cukup sederhana.

Untuk mengetahui cara membuat Microskope Camera sederhanan anda dapat mengklik tautan berikut
 “Microskope Camera sederhanan


Berikut adalah beberapa hasil photo yang saya buat dengan menggunakan Microskope Camera sederhana:













                                                                                                                                    By: sudi8iologi

0 komentar:

Post a Comment